Categories
news news

BINCANG GEMILANG LINGKUNGAN HIDUP SEDUNIA

P-TALI Proudly Present : Online Talk Show
”The World Environment Day”

In the commemoration of World Environment Day, the Association of Environmental Experts Forum (P-TALI) will organise an online Talk Show with the general. Theme “Environmental and Human Sustainability”. The event takes place on :

Date : Sunday, 5 June 2022
Time : 3 – 6 p.m. (Western Indonesia time-WIB)

Zoom link : bit.ly/BincangGemilangLHDunia2022
Meeting ID : 810 2913 7887
Passcode : PTALI

Focal Point : Budiyono, S.P., S.T., M.A., M.Si.

Panelists :

  1. Prof. Dr. Ir. M. Kholil, M.Kom.
  2. Ir. Zainal Abidin, M.Si.
  3. Ir. Isrodianson, M.T.
  4. Nukila E., S.H., LLM., MILIR., SJD.
  5. Prof. Dr. Ir. Marlon I.A., M.Agr.
  6. Ben Giles, Australia
  7. Sara Mazzuoli, Sweden
  8. Chhaya Bhardwaj, India

Moderator : Ir. Y. Arihadi, M.A.

Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia Tahun 2022, P-TALI menyelenggarakan kegiatan Talk Show menarik dengan nama kegiatan “Bincang Gemilang Lingkungan Hidup Sedunia” dengan beberapa panelis baik dari dalam maupun luar negeri.

Kegiatan dibuka oleh MC yaitu Dr. Yumima Sinyo, S.Pd., M.Si. yang selanjutnya sambutan dan Focal Point oleh Ketua Umum P-TALI Budiyono, S.P., S.T., M.A., M.Si.

Pada kesempatan ini Ketua Umum menyatakan bahwa Indonesia termasuk negara yang paling rentan terdampak Perubahan Iklim, sehingga dengan momentum ini (Hari Lingkungan Hidup Sedunia) P-TALI mengharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat global mengenai kondisi lingkungan. Dengan begitu masyarakat diharapkan mampu mengambil atau mencetuskan tindakan positif demi melindungi lingkungan, alam sekitar, dan bumi sebagai planet yang dihuni.

Moderator : Ir. Y. Arihadi, M.A.

Seminar menyoroti pada maraknya bisnis dan perusahaan yang belum memperhatikan perlindungan dan pengelolaan lingkungan termasuk manusia, tumbuhan dan hewan di dalamnya bahkan bisnis dan investasi juga disinyalir menimbulkan beberapa persoalan konflik lahan dengan masyarakat sekitar.

Beberapa pendapat panelis luar negeri seperti Swedia, Australia dan India menjadi pembanding dalam perbaikan dampak maupun pengelolaan lingkungan di Indonesia. Karena seperti yang kita tahu bahwa menjaga lingkungan merupakan tugas bersama, bukan hanya pemerintah saja ataupun pekerja di bidangnya melainkan seluruh umat manusia.

Prof. Dr. Ir. M. Kholil, M.Kom.
Ir. Zainal Abidin, M.Si.
Ir. Isrodianson, M.T.
Nukila E., S.H., LLM., MILIR., SJD.
Prof. Dr. Ir. Marlon I.A., M.Agr.
Ben Giles, Australia
Sara Mazzuoli, Sweden
Chhaya Bhardwaj, India