Prinsip Kerja Perkumpulan

  1. Bermitra (partnership). Bermitra dengan pemerintah, perusahaa swasta, dan stakeholder lainnya dalam mensukseskan program pembangunan segala bidang yang sedang dilaksanakan dengan cara menyediakan tenaga ahli yang berpengalaman sesuai kebutuhan mitra (perusahaan konsultan atau kontraktor atau lembaga pemerintah yang membutuhkan tenaga kerja).
  2. Berkemampuan Khusus (Special qualification). Membantu anggota professional agar mendapat peluang kerja dan terlibat dalam setiap kegiatan/usaha pembangunan infrastruktur, industri, lingkungan, pertambangan, pertanian/perkebunan, kehutanan, kelautan/perikanan, cipta karya, dan program pemberdayaan masyarakat.
  3. Peduli (Care): Setiap anggota harus memiliki kepedulian terhadap upaya pengelolaan dampak lingkungan dan pemantauan dampak lingkungan dimanapun berada dan kapan saja.
  4. Sejahtera (Prosperous). Melaksanakan usaha-usaha untuk meningkatkan kesejahteraan anggota, seperti pertemuan silaturahmi, bantuan informasi kesempatan kerja, bantuan penempatan kerja, bantuan tenaga, pikiran serta dana sesuai kemampuan perkumpulan.
  5. Profesional (Professionalism). Melaksanakan tugas dan kegiatan secara efisien dan efektif, tuntas serta bertanggung jawab Balas Karya atau Pembayaran yang diterima.